Xavi Gagal Latih Barcelona, Ini Penjelasan Bartomeu : Okezone Bola

0



BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya buka suara soal alasan mengapa Xavi Hernandez gagal melatih Lionel Messi dan kawan-kawan usai tim tersebut memutuskan kontrak Ernesto Valverde. Jadi, menurut pemaparan Bartomeu itu Barcelona saat ini lebih memilih untuk mempercayakan pekerjaan tersebut ke Quique Setien terlebih dahulu.

Jadi, bukan berarti Bartomeu merasa Xavi tidak pantas melatih Barcelona, namun untuk saat ini ia merasa hanya belum waktunya saja yang kurang pas. Ia pun percaya sewaktu saat nanti legenda Barcelona itu bakal mengambil pekerjaan tersebut.

Baca Juga: Quique Setien Sebenarnya Hanya Pilihan Keempat Barcelona

Sebab bagi Bartomeu, Xavi memiliki kemampuan yang baik dalam melatih sebuah klub. Apalagi dengan Xavi yang sangat tahu bagaimana sepakbola Barcelona, maka Bartomeu percaya pelatih Al-Sadd tersebut bisa sangat sukses di klubnya itu.

Bartomeu sangat percaya di masa depan nanti cepat atau lambat Xavi bakal melatih Barcelona. Tapi untuk sekarang, Bartomeu menegaskan Barcelona hanya fokus bersama Setien dan berharap pelatih berusia 61 tahun itu bisa sukses bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Xavi akan menjadi pelatih Barcelona pada suatu hari ini. Saya tidak pernah ragu akan hal tersebut. Dia adalah orang yang sangat memahami sepakbola kami. Dia memiliki keinginan yang besar (untuk melatih Barcelona) dan suatu hari nanti akan berada di sini,” ungkap Bartomeu, dilansir dari Marca, Kamis (16/1/2020).

“Tapi untuk sekarang ini, Quique Setien adalah pelatih kami. Saya pun berharap dan berpikir dia bakal melaksanakan tugasnya dengan baik di sini (Barcelona),” tutupnya.



Source link