Tryout Online Ruangguru Kini Sasar Pelajar Sekolah Dasar : Okezone News

0


JAKARTA – Tryout online bikinan Ruangguru kini menyasar siswa sekolah dasar (SD), setelah sebelumnya untuk anak-anak SMP dan SMA. Terbaru, tryout berlangsung di SD Negeri Rawamangun 09 Pagi, Jakarta Timur.

Tryout online disambut antusias para peserta dan juga guru. Ini untuk pertama kalinya tryout online berlangsung di SD Negeri Rawamangun 09 Pagi. Dan tahun ini merupakan tahun pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat SD.

Para peserta mengaku senang bisa mengikuti tryout online bikinan Ruangguru. Selain mengikutinya mudah karena menggunakan handphone, soal yang disajikan juga sudah berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) yang merupakan standar nasional.

“Nyaman ujiannya karena pakai handphone. Lebih praktis,” ujar Gregorio, peserta tryout online mata pelajaran Bahasa Indonesia di SD Negeri Rawamangun 09 Pagi.

 Foto: Ruang Guru

Hal senada disampaikan Kemal Ibrahim dan Fathiya Tunaja. Kedua siswa kelas enam ini tidak mengalami kesulitan berarti ketika mengerjakan soal-soal yang tersaji dalam tryout online.

Ketiganya berharap nantinya bisa melewati ujian nasional dengan lancar dan memperoleh nilai bagus, sehingga bisa lulus di SMP favorit.

Foto: Ruang Guru 

Sementara itu, salah satu guru kelas VI SD Negeri Rawamangun 09 Pagi, Yahya berharap tryout online bikinan Ruangguru bisa jadi modal bagi anak didiknya dalam mengikuti UNBK.

“Jadi ini ajang latihan bagi anak-anak. Mereka bisa bertemu dengan soal-soal berbasis online,” ujar Yahya.

Dia juga berharap, kebiasaan anak-anak dalam menggunakan gadget dapat berubah menjadi positif setelah mengetahui aplikasi Ruangguru. “Karena produk Ruangguru itu bagus-bagus, interaktif dan tanya jawab, soal-soalnya enggak monoton,” akunya.

Tryout online tingkat SD bikinan Ruangguru meliputi mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia. Menurut Harinda, Konsultan Pendidikan Ruangguru, gelaran tryout online untuk tingkat sekolah dasar merupakan terobosan sekaligus untuk membantu siswa SD dalam menghadapi UNBK. (adv)

(ris)




Source link