Terseret Skandal Chat Mesum, Jang Dong Gun Malah Pelesiran ke Hawaii : Okezone Celebrity

0


SEOUL – Aktor senior Jang Dong Gun memilih berlibur ke Hawaii, Amerika Serikat di tengah riuhnya skandal chat mesum yang menyeretnya. Allkpop melaporkan, sang aktor dan istrinya menghabiskan waktu bertamasya dan bermain golf di sana.

Hawaii memang menjadi tempat kenangan bagi pasangan ini. Mereka diketahui mendatangi pulau berpopulasi 1,42 juta orang itu pada Januari 2010, sekitar 4 bulan sebelum menikah.

 Jang Dong Gun. (Foto: Esquire)

Alasan inilah yang membuat aktor 47 tahun itu belum memberikan keterangan terkait dugaan keterlibatannya dalam chat mesum dengan rekan sesama aktor, Joo Jin Mo. Mengutip Hankook Ilbo, percakapan tak senonoh antara kedua aktor senior Korea itu terjadi sekitar akhir 2013 hingga awal 2014.

Lewat Kakao Talk, Joo dan Jang membahas kegiatan mereka, mulai dari minum bersama hingga bermain golf dengan deretan perempuan muda. Mereka juga mengunggah foto perempuan memakai baju renang dan merencanakan untuk bertemu mereka.

Baca juga: Ketakutan Park Hyung Sik Sirna Usai Adu Akting Bareng Jang Dong Gun 

Tak hanya itu, Newsdesk-MBC melaporkan, percakapan Joo Jin Mo dan Jang Dong Gun bergerak semakin liar. Selain membagikan foto paspor dan SIM, mereka juga mengunggah foto perempuan tanpa busana di atas tempat tidur ke KakaoTalk.

Aksi kedua aktor itu membagikan foto-foto tak senonoh di platform percakapan daring, menurut pengacara Park Seong Bae bisa menyeret mereka ke meja hijau. “Mereka bisa terkena Undang-Undang Kejahatan Seksual dengan mengambil dan mendistribusikan foto-foto tak senonoh itu,” tutur Park seperti dikutip dari YTN Star.

 Jang Dong Gun. (Foto: Esquire)

Terungkapnya kasus chat mesum itu bermula dari insiden peretasan ponsel aktor Joo Jin Mo, pada 10 Januari silam. Sang hacker mengancam akan menyebarkan informasi pribadi aktor 45 tahun itu jika dia tak memberikan uang sebesar KRW50 juta hingga KRW1 miliar.

Kemudian, pada 11 Januari 2020 percakapan tak senonoh Joo Jin Mo dan Jang Dong Gun itu tersebar di Internet. Atas kejadian itu, Huayi Brothers selaku agensi Joo memastikan mereka akan membawa permasalahan itu ke meja hijau.

 Joo Jin Mo. (Foto: Huayi Brothers)

Sementara itu, Divisi Keamanan Cyber Kepolisian Seoul Metropolitan tengah menyelidiki kasus tersebut. Polisi meyakini ada delapan selebriti Korea lainnya yang mengalami hal serupa.

“Untuk melindungi privasi korban, kami belum bisa memberikan keterangan detail terkait kasus ini,” ujar perwakilan pihak kepolisian.*

Baca juga: HBO Akan Garap Serial TV Parasite



Source link