Setien Tak Pernah Menyangka Ditunjuk Jadi Pelatih Barcelona : Okezone Bola

0


BARCELONABarcelona resmi memperkenalkan pelatih anyar Quique Setien kepada publik, Selasa 14 Januari 2020 malam WIB. Dalam konferensi persnya, pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengaku tidak pernah membayangkan suatu hari bakal ditunjuk menangani Blaugrana.

Seperti diketahui, Barcelona memecat Ernesto Valverde pada Senin 13 Januari 2020 malam waktu setempat menyusul hasil buruk di Piala Super Spanyol. Manajemen langsung bergerak cepat dengan menunjuk eks juru taktik Real Betis, Quique Setien, sebagai suksesor.

Quique Setien diperkenalkan sebagai Pelatih Barcelona (Foto: Barcelona)

Baca juga: Jadwal Pengenalan Juru Taktik Anyar Barcelona Quique Setien

Pelatih berusia 61 tahun itu belum pernah menangani tim besar. Sebagian besar kariernya juga dihabiskan untuk menangani kesebelasan dari kasta lebih rendah. Karena itu, Setien mengaku tidak pernah membayangkan bakal melatih klub sebesar Barcelona.

“Saya ingin berterima kasih kepada Barcelona karena sudah memberikan kesempatan ini. Tidak pernah muncul dalam bayangan saya, bahkan di mimpi terliar, akan menangani klub ini. Saya sangat tertarik dengan tantangan dan proyek ini,” tutur Quique Setien, dikutip dari Football Espana, Rabu (15/1/2020).

“Kemarin, saya masih jalan-jalan di kampung halaman dan sekarang saya ada di Barcelona untuk menangani kumpulan pemain terbaik di dunia. Saya berterima kasih kepada Ernesto Valverde karena sudah mewariskan skuad yang hebat,” sambung pria kelahiran Santander itu.

Quique Setien berbincang dengan Josep Bartomeu (Foto: Barcelona)

Selama di Barcelona, Quique Setien dikontrak hingga Juni 2022. Ia diharapkan dapat membawa Lionel Messi dan kawan-kawan meraih semua trofi tersisa di musim 2019-2020, yakni Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.



Source link