Setien Bidik Semua Trofi sebagai Pelatih Barcelona : Okezone Bola

0


BARCELONA – Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien, mengusung ambisi besar selama masa baktinya hingga Juni 2022 di Stadion Camp Nou. Pria berusia 61 tahun itu ingin memenangi semua trofi yang tersedia setiap musimnya.

Seperti diberitakan, Quique Setien ditunjuk sebagai Pelatih Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat. Meski tidak pernah menangani tim besar, pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengusung filosofi yang sama dengan Blaugrana, yakni permainan menyerang.

Quique Setien menandatangani kontrak (Foto: Barcelona)

Baca juga: Setien Tak Pernah Menyangka Ditunjuk Jadi Pelatih Barcelona

Dalam konferensi pers pertamanya, Quique Setien mengaku tidak pernah menyangka bakal ditunjuk sebagai pelatih di klub sebesar Barcelona. Pun begitu, lelaki kelahiran Santander tersebut tetap mengusung ambisi besar selama masa kepelatihannya.

“Tujuan saya adalah untuk memenangi segalanya, semua trofi yang bisa dimenangkan karena klub ini tak punya jalan lain. Setiap tahun kami harus memenangi sebanyak mungkin trofi,” papar Quique Setien, mengutip dari Football Espana, Rabu (15/1/2020).

“Menurut saya, cara terbaik untuk menang adalah dengan memainkan sepakbola yang bagus. Memang tidak ada jaminan bermain bagus untuk menang, tetapi semua adalah soal mempertahankan filosofi,” imbuh eks juru taktik Real Betis tersebut.

Quique Setien dikontrak hingga Juni 2022 (Foto: Barcelona)

Satu yang perlu diwaspadai Barcelona, Quique Setien sudah tidak pernah menangani klub selama 18 bulan terakhir sejak berpisah dengan Real Betis. Apalagi, ia belum pernah berpengalaman meraih trofi besar di sepanjang karier kepelatihan.



Source link