Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Jadi Tersangka Penipuan : Okezone Nasional

0


JAKARTA – Penyidik Polda Jawa Tengah meningkatkan status R. Toto Santoso (42), dan Fanni Aminadia (41) yang mengaku sebagai ‘Raja dan Ratu’ di Kerajaan Agung Sejagat, sebagai tersangka.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengungkapkan, kedua orang itu dijadikan tersangka terkait dengan kasus dugaan penipuan.

“Keduanya dikenakan Pasal 14 UU nomor 1 tahun 1946 tentang menyebarkan berita bohong, dan 378 KUHP tentang penipuan,” kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

Raja

Baca Juga: Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Bukan Pasangan Suami Istri

Argo menjelaskan, penetapan tersangka keduanya setelah penyidik gabungan dari Polda Jateng, dan Polres Purworejo melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan pengumpulan alat bukti.

“Tentunya dari pihak penyidik Jateng telah memeriksa beberapa saksi berkaitan dengan kejadian tersebut yaitu 17 saksi. Siapa saja? yang mengetahui misalnya tetangga bisa juga saksi dia sudah melakukan kegiatan raja dan permaisuri,” ujar Argo.

Sekadar diketahui, Keraton Agung Sejagat dipimpin oleh seorang raja bergelar Rangkai Mataram Agung. Sang Raja yang biasa dipanggil Sinuhun dan bernama asli Totok Santosa Hadiningrat. Sementara istrinya Kanjeng Ratu memiliki nama asli Dyah Gitarja.

Menurutnya, Keraton Agung Sejagat itu untuk menyambut kehadiran Sri Maharatu (Maharaja) Jawa kembali ke Tanah Jawa. Dia pun mengklaim memiliki wilayah kekuasaan seluruh negara di dunia.

(edi.-)



Source link