Polisi Akan Panggil Mulan Jameela Terkait Investasi Bodong Memiles : Okezone News

0


SURABAYA – Penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur akan memanggil Mulan Jameela, terkait kasus dugaan investasi ilegal aplikasi Memiles. Istri Ahmad Dhani ini akan dipanggil sebagai saksi. 

Namun, dalam melakukan pemanggilan Mulan Jameela, polisi harus mengajukan izin terlebih dulu pada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Sebab, saat ini Wulan Jameela anggota DPR RI.

“Segala prosedur (mengajukan izin pada Presiden Jokowi) akan ditempuh untuk memanggil yang bersangkutan (Mulan),” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Diperiksa Polda Jatim, Ello Ngaku Dapat Reward Mobil dari Memiles 

Keterangan Mulan dibutuhkan penyidik untuk melengkapi informasi tentang aplikasi Memiles. Untuk melihat sejauh mana keterlibatannya dalam aplikasi Memiles. Pemanggilan ini juga bisa dijadikan momen bagi Mulan untuk mengklarifikasi langsung kepada penyidik.

“Melalui pemeriksaan ini saksi bisa mengklarifikasi pada penyidik, daripada blunder terus di media sosial,” kata Trunoyudo.

 Tersangka Memiles

Polda Jawa Timur memang memanggil sejumlah artis untuk dimintai keterangan terkait investasi bodong aplikasi Memiles. Ada dua artis yang sudah memenuhi panggilan penyidik.

Keduanya yakni, Eka Deli dan Marcello Tahitoe alias Ello. Untuk Eka Deli diperiksa Senin 13 Januari 2020. Sedangkan Ello diperiksa hari ini, yang sampai sore hari masih menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Dianggap Menguntungkan, Sejumlah Anggota Minta Aplikasi Memiles Kembali Dibuka

(Ari.-)




Source link