Pasien Positif Corona di Kabupaten Blitar Dinyatakan Sembuh : Okezone News

0


BLITAR – Satu orang Pasien positif corona asal Kabupaten Blitar dinyatakan sembuh, dan telah dipulangkan dari RSUD Pare, Kediri. Pasien yang tak lain adalah menantu dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Blitar, sekaligus Sekda Blitar ini sebelumnya menjalani perawatan lima hari di ruang isolasi RSUD Pare.

Kabar tersebut disampaikan oleh Bupati Blitar Rijanto usai melakukan video teleconference di Pendopo Pemkab Blitar dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada Jumat (27/3/2020).

“Ya yang kemaren dinyatakan positif, sekarang dinyatakan negatif atau artinya sudah sembuh,” kata Rijanto.

 Korban virus corona

Ia juga memastikan, pasien berjenis kelamin perempuan tersebut telah dipulangkan dari rumah sakit, setelah sebelumnya sakit usai sepulang dari Kabupaten Bogor.

“Ya saya dengar dari Kepala Dinas Kesehatan hati ini sudah pulang. Ya tentunya tetap diam dulu di rumahnya. Ya seyogyanya teman-teman wartawan tidak merespon berlebihan karena ini menyangkut ketenangan masyarakat,” jelasnya kembali.

Sebelumnya, pasien positif corona asal Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar ini dirawat sejak Minggu 22 Maret 2020 lalu setelah pulang dari Kabupaten Bogor. Pasien yang juga menantu Sekda Blitar sebelumhya sempat memeriksakan diri di dua rumah sakit swasta di Kota Blitar, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Pare, Kabupaten Kediri.

Di Kabupaten Blitar sendiri dari data Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Jawa Timur terdapat dua orang pasien dalam pengawasan dengan satu orang positif corona yang telah dinyatakan sembuh.

(wal)




Source link