New Orleans News and Views – Les Muscutt

1

Les Muscutt (bjo, gtr) – lahir Barrow-in-Furness, Inggris, 30 juni 1941. Luar biasa jazzman, membuat dirinya mendapat tempat di kalangan atas jazzmen di New Orleans selama tahun 1970-an, terutama dengan Pasar perancis Jazz Band.

Item ini dari edisi revisi dari “New Orleans Jazz – Album Keluarga” oleh Al Rose dan Edmond Souchon (Diterbitkan oleh Louisiana State University Press, lama keluar dari cetak dan biaya fortune di eBay) memberikan petunjuk untuk prestise yang luar biasa ini musisi.

Hal ini tidak mudah untuk dapat diterima sebagai “saudara” di New Orleans tetapi Les Muscutt berhasil ini dengan twin kualitas nya lembut cerah kepribadian dan kemampuan luar biasa pada gitar dan terutama pada banjo. Pensiun karena masalah kesehatan yang datang sebagai kejutan untuk semua orang dan saya merasa tertarik untuk menulis artikel ini untuk mendorong anda untuk mendengarkan-nya besar keluaran dan kontribusi untuk jazz dan khususnya untuk Jazz New Orleans. Les datang dari keluarga musik dan karunia berantakan banjo dan layak “Harmoni” gitar menyebabkan minat dalam musik, dan dengan BBC programmmes tari dan musik jazz nasibnya disegel. Ketika seorang teman John Beecham. membunyikan bel pintu dan bertanya apakah dia ingin datang dan berlatih dengan kelompok dan mungkin memainkan beberapa pertunjukan dia ketagihan!

Les pindah ke Pusat kota London, pada kenyataannya Lisle Jalan di Soho.Yang paling terkenal dari jazz, blues, skiffle dan rakyat adegan. Ia mendapat pekerjaan di 77 Charing Cross Road – ya legendaris Dobell rekor shop! Banyak dari pelanggan mereka adalah musisi, dan Les ini pertama pekerjaan profesional adalah dengan Nat lokasinya yang strategis Band. Pekerjaan pendek dengan Acker Bilk, Cy Laurie, Terry Pitt dan London versi Clyde Valley Penginjak dan lebih dari satu tahun dengan Clinton Ford dan Charlie Empedu Jazz Band. Lowongan dengan “Mike Katun Suara” dan Bruce Turner datang, dan selama ini kualitas Les bermain meningkat.

Les menikah dengan menakjubkan “Babs” pada saat ini dan ketika tawaran datang untuk bermain dalam franchise baru dari “Ayahmu Kumis” di New York, itu terlalu bagus untuk menolak. Banyak gerakan untuk bermain untuk franchise ini di seluruh U. S. A. diikuti, dan bepergian dengan istri dan anak-anak adalah bisnis yang mahal. Ketika tawaran datang untuk membuka waralaba di New Orleans datang dengan tingkat kekekalan dan sebagai pemimpin band, Les bentak it up

Pembukaan “Merah Garter Club” di New Orleans led untuk peluang lebih lanjut. Menjadi seorang pemimpin band di New Orleans adalah kunci untuk kerajaan sihir! Indah Freddie Lonzo mendapat pekerjaan pertama dengan Les, kemudian datang Maynard Chatters dan Paul Crawford. Caranya dengan “Kumis” dan “Merah Garter” adalah untuk mengetahui tentang setiap lagu yang pernah ditulis dan Les telah belajar kemampuan ini. Tiga chord trik itu pergi dan Les master musisi itu di sini di New Orleans.

Pada pekerjaan ini, kuantitas sangat penting – mereka berlangsung lima atau kadang-kadang enam jam semalam – tapi Les yang telah ditambahkan aset yang berkualitas untuk menambah kuantitas! Les adalah pemimpin dari band enam malam minggu dan malam libur, Emmanuel Sayles memimpin band. Mencoba sebuah CD berjudul “Banjo di Bourbon” – TAMBAH.BANGSAWAN 701 dengan Manny Sayles, Narvin Kimball dan Jerry Hijau untuk rasa dari Banjo musik di Red Garter.

Selama interval di Bourbon Street gigs, Les akan berkeliaran di sekitar sudut ke St. Peter Street dan Balai Pelestarian. Dia mulai bermain dengan anak-Anak Sheik band di Aula dan bekerja dengan banyak band-band di Bourbon Street, termasuk yang Terkenal Pintu dan dengan Connie Jones Band.

Dalam Al Rose/Ed Souchon buku gambar yang besar dari “Pasar prancis Jazz Band”. Aku bertanya Les tentang hal ini, ia berkata “ini adalah cara yang indah untuk menghabiskan akhir pekan! Band ini terdiri dari sebagian besar band pemimpin, orang-orang menyukai jazz, melemparkan uang ke kitty dan kita punya banyak uang untuk bir dan kami memiliki waktu yang besar dengan sedikit uang untuk dibawa pulang untuk istri-istri kami untuk membuktikan bahwa kami telah bekerja!”

Ketika Nina Buck membuka “Palm Court Cafe”, Les dimainkan dengan band yang dipimpin oleh Louis Nelson.. Ketika Nelson meninggal pada tahun 1988 Pud Brown mengambil alih dan ketika Pud meninggal, Brian O”Connell mengambil klarinet kursi, Lionel Ferbos bermain terompet dan Les menjadi pemimpin band dan mempertahankan posisi ini sampai ia pensiun pada awal tahun ini.

Selama bertahun-tahun Les lakukan tur musim panas di INGGRIS dengan Chris Burke. Hal ini dimungkinkan oleh yang menguntungkan kunjungan ke Norwegia dengan Chris dan kemudian perjalanan ke INGGRIS untuk bertemu dengan teman-teman lama dan memainkan beberapa pertunjukan. Pada kenyataannya, Les berada di INGGRIS ketika Badai Katrina menghantam New Orleans dan dia bergegas pulang untuk menemukan Babs dievakuasi ke negara itu untuk menghindari situasi mengerikan di New Orleans.

Pada tahun 2001, Les harus memiliki operasi jantung terbuka. Dia tidak pernah sepenuhnya pulih dan hal itu membawa-nya akhirnya pensiun. Ia kehilangan perasaan di dua jari di tangan kirinya, dan bahkan setelah luas fisioterapi, ia harus mengakui kekalahan!

Saya harus memberitahu anda bahwa bahkan dengan masalah ini, saya telah mendengarkan banyak malam dan menikmati bermain luar biasa, tapi Les adalah seorang perfeksionis dan dia berkata kepada saya “aku hanya muak dengan berpura-pura dan mengetahui bahwa saya tidak mampu melakukan apa yang ingin saya lakukan.” Jadi banjo duduk dalam kasus dan diangkat sehingga Babs dapat membersihkan di bawah ini!

Ada begitu banyak Cd dengan Les Muscutt pada mereka bahwa aku hampir takut untuk memilih, tapi here goes: 504CDS 100 “, 504 Catatan Cerita 1978-2003 ” Ini memberikan penampang band yang Les direkam dengan. 504CDS8 dengan Wendell Eugene Band; ini adalah salah satu dari Les favorit – Albert Walters (tpt), Raymond Burke (clt) Janette Kimball (Pno), Chester Zardis (Bass) dan Chester Jones (Drum)

Les dimainkan pada Doc Cheatham dan Nicholas Payton catatan pada label Verve yang merupakan pemenang Grammy Award.

Akhirnya, salah satu dari Les favorit adalah CD di Jazzology label JCD-233 yang berjudul “Berayun Turun ke New Orleans”lagi menampilkan legendaris Doc Cheatham.

Jika anda datang ke New Orleans anda tidak akan menemukan Les Muscutt di sebuah panggung di mana saja. Anda mungkin melihat dia di malam khusus di Palm Court, Cafe, atau jika anda keluar memancing di danau, pria di sebelah anda menangkap ikan lele raksasa bisa Les Muscutt!



Source by Geoff Gilbert