Mobil Penumpang Tabrak Trailer di Jalur Pantura Tuban, 3 Orang Meninggal : Okezone News

0



TUBAN – Kecelakaan beruntun menewaskan tiga orang korban jiwa terjadi di ruas Jalan Pantai Utara (Pantura) Tuban–Semarang, tepatnya di kawasan Hutan Jati Peteng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, kecelakaan terjadi pada Rabu 15 Januari 2020, sekira pukul 14.40 WIB, diawali dengan sebuah mobil penumpang umum (MPU) berpelat nomor S-7019-UE yang dikemudikan Abdul Salim, warga Desa Margosuko, Bancar, Kabupaten Tuban, melaju dari timur ke barat di jalur kiri. Lalu mobil penumpang umum jurusan Tuban–Bancar ini menghantam truk yang sedang parkir.

Baca juga: Hendak Nyalip, Pemuda di Bogor Tewas Terlindas Bus 

Setelah menabrak truk, mobil MPU oleng ke kanan dan menghantam truk trailer B-9156-UE yang melaju dari arah berlawanan dikemudikan Suharson, warga Desa Kodokan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Kerasnya benturan membuat truk trailer yang menghadap barat berputar ke arah timur.

Kanit Laka Lantas Polres Tuban Iptu Khoirul Ahmad mengatakan belasan orang terluka merupakan penumpang MPU, sementara korban jiwa berjumlah tiga orang.

“Penumpangnya MPU itu ada 16 orang, semuanya luka-luka. Yang meninggal dunia di TKP ada dua orang, satu orang meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit malam ini,” ungkap Khoirul Ahmad saat dikonfirmasi, Rabu malam.

Baca juga: Pikap Seruduk Truk di Tol Cipali Renggut Satu Korban Jiwa 

Ia memaparkan, korban jiwa yakni penumpang MPU atas nama Siti Sholikhah (35), warga Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban; Agus Setyo Pranoto (23) asal Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban; serta satu balita meninggal di rumah sakit atas nama Eka Azzara asal Dusun Bogang, Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

“Korban luka-luka semuanya masih dirawat di rumah sakit. Kita tadi sudah lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) untuk penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Akibat kecelakaan ini, selain menyebabkan sejumlah orang terluka dan tiga meninggal dunia, juga menimbulkan kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Tuban–Semarang. Pasalnya, bangkai kedua kendaraan berada di tengah jalan.

“Kendaraan sudah kita evakuasi. Meski tadi sempat menyebabkan kemacetan karena berada di tengah jalan,” pungkasnya.

Baca juga: Kontainer Terlibat Kecelakaan dengan Taksi di Tol Jagorawi 




Source link