KPK Segera Kirim Surat DPO Harun Masiku ke Polri : Okezone Nasional

0


JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengirimkan nama Harun Masiku ke Polri untuk dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Harun Masiku merupakan mantan Caleg PDI Perjuangan yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

“Mudah-mudahan surat-suratnya bisa dikirim hari ini ke Polri,” kata Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango saat dikonfirmasi awak media, Rabu (15/1/2020).

Harun Masiku (Foto : KPU)

Saat ini, kata Nawawi, jajaran Deputi Penindakan sedang memproses surat-surat atau administratif yang berkaitan dengan kebutuhan DPO Harun Masiku. Ia berharap proses DPO atau menjadikan Harun Masiku sebagai buronan bisa berjalan dengan lancar.

“Deputi penindakan masih sedang memproses surat-surat yang berkenaan dengan permintaan bantuan ke Polri untuk status DPO, meski demikian teman-teman di Kepolisian sudah pasti telah memberi perhatian soal ini karena adanya MOU diantara KPK, Polri, juga Kejaksaan yang memang sudah sejak lama ada,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mencatat bahwa Harun Masiku sudah berada di luar negeri sejak Senin, 6 Januari 2020.

Baca Juga : Polisi Geledah Keraton Agung Sejagat di Purworejo

Baca Juga : KPK Tak Ingin Buru-Buru Tangani Dugaan Korupsi Asabri

Harun pergi ke luar negeri bertepatan dua hari sebelum KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wahyu Setiawan. KPK mengamankan Wahyu Setiawan bersama tujuh orang lainnya pada Rabu, 8 Januari 2020.

“Iya. Yang bersangkutan tercatat keluar Indonesia tanggal 6 Januari 2020 ke Singapura,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Arvin Gumilang saat dikonfirmasi Okezone, Senin, 13 Januari 2020.

(aky)



Source link