Jonatan Pulangkan Wakil India di Babak Pertama Indonesia Masters 2020 : Okezone Sports

0



JAKARTA – Pertandingan tunggal putra menutup pelaksanaan Indonesia Masters 2020 pada Rabu (15/1/2020) malam WIB. Jonatan Christie sukses melenggang ke babak selanjutnya usai menaklukkan wakil India, Prannoy Kumar, dua set langsung 21-17 dan 21-14, di Istora Senayan, Jakarta.

Jonatan Christie terbukti terlalu tangguh buat Prannoy pada set pertama. Tunggal putra asal Jakarta itu sanggup meninggalkan lawannya dalam perolehan poin. Jojo berhasil unggul pada interval pertama dengan skor 11-8.

Baca juga: Anthony dan Marcus/Kevin Kompak Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters 2020

Selepas interval, perolehan poin justru berlangsung lebih ketat. Prannoy sanggup menyusul Jonatan secara perlahan hingga nyaris menyamakan skor 16-15. Beruntung, Jojo berhasil mendapatkan momentum sehingga mampu merebut set pertama dengan angka 21-17.

Pada set kedua, Prannoy sempat bangkit dan memimpin dalam perolehan poin. Lelaki berusia 27 tahun itu berhasil melebarkan jarak menjadi 2-7. Setelah itu, momentum berbalik ke Jonatan sehingga unggul 11-9 pada interval kedua.

Tak ingin kesulitan, Jonatan langsung tancap gas selepas interval kedua. Ia sempat jauh meninggalkan Prannoy Kumar dengan skor 18-12. Tunggal putra andalan Indonesia tersebut akhirnya mampu melenggang ke babak 16 besar dengan kemenangan 21-14 di set kedua.

Sukses melangkah ke babak selanjutnya, Jonatan Christie sudah ditunggu wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. Akan tetapi, tantangan tersebut tidak mudah karena Jojo kalah dalam rekor pertemuan dengan Wang. Dari delapan pertemuan, Jonatan kalah sebanyak enam kali.



Source link