Hadapi Juventus U-17, Garuda Select Diminta Bermain Kolektif : Okezone Bola

0



COMO – Skuad Garuda Select menemui ujian berat pada laga kedua tur Italia dengan menghadapi Juventus U-17, Kamis (16/1/2020) malam WIB. Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise mengatakan, laga tersebut akan menjadi ujian yang bagus buat David Maulana dan kolega.

Lelaki berkebangsaan Inggris itu berpesan agar skuad Garuda Select menjaga kekompakan ketika turun menghadapi Juventus. Sebab, lawan memiliki kualitas yang merata di setiap lini. Kerja sama tim akan menjadi krusial ketika menghadapi tim-tim dengan level yang lebih baik.

Baca juga: Garuda Select Terkam Torino, Wise Puji Penampilan David Maulana

“Laga melawan Juventus merupakan ujian level berikutnya. Mereka memiliki kualitas tinggi dan merata di setiap lininya. Kami harus bekerja sama dengan baik. Bermain secara individu tidak akan berhasil menghadapi tim sekelas Juventus,” ujar Dennis Wise dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Kamis (16/1/2020).

Salah satu yang disoroti pria berusia 53 tahun itu adalah bagaimana skuad Garuda Select dapat memanfaatkan skill individu seorang Bagus Kahfi. Menurutnya, kehebatan penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 itu akan percuma jika tidak disokong rekan setimnya.

“Kerja sama tim berlaku juga untuk Bagus. Ia membutuhkan dukungan dari lini kedua guna memudahkan pergerakannya. Pertandingan nanti akan menjadi ujian berat. Namun, kami sudah siap,” imbuh legenda klub Chelsea tersebut.

Permainan kolektif menjadi kunci kemenangan skuad Garuda Select dengan skor telak 3-0 atas Torino pada pekan lalu. Karena itu, Dennis Wise berharap gaya main tersebut dapat dipertahankan ketika menghadapi tim yang kebih kuat seperti Juventus di Vinovo, Turin.



Source link