Greysia Dukung Apriyani Main Rangkap di Indonesia Masters 2020 : Okezone Sports

0



JAKARTA – Pengalaman baru dirasakan Apriyani Rahayu pada gelaran Indonesia Masters 2020. Untuk pertama kalinya, perempuan berusia 21 tahun itu turun di dua nomor sekaligus, yakni ganda putri dan campuran. Langkah itu didukung oleh pasangannya di nomor ganda putri, Greysia Polii.

Debut Apriyani Rahayu pada nomor ganda campuran, berpasangan dengan Tontowi Ahmad, sudah terjadi pada babak kualifikasi pada Selasa 14 Januari 2020. Pada hari kedua, Rabu 15 Januari, pasangan Tontowi/Apriyani menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Baca juga: Melaju ke 16 Besar, Tontowi/Apriyani Terus Mantapkan Kekompakan

Hari kedua Indonesia Masters 2020 pula untuk pertama kalinya Apriyani berlaga pada nomor secara bersamaan. Fisik sudah pasti sedikit terkuras, akan tetapi menurut Greysia Polii, pasangannya itu dapat menuai beberapa sisi positif dari bermain rangkap.

“Saya pernah mengalami (main rangkap), ini semua untuk (memenuhi) kebutuhan individu masing-masing. Waktu muda, saya juga main di dua nomor. Kalau bisa nomor tunggal juga,” ujar Greysia Polii, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (16/1/2020).

“Main rangkap bisa membuat jadi percaya diri, bisa mengasah mental, tambah dewasa. Saya yakin Apri bisa belajar, jaga badan, jaga istirahat, dia kan sudah besar, sudah profesional, pasti sudah tahu kalau main dua nomor tenaganya lebih terkuras,” sambung perempuan berusia 32 tahun tersebut.

Pada babak 16 besar, Apriyani akan kembali turun pada dua nomor. Bersama Tontowi Ahmad, Apriyani Rahayu akan menghadapi ganda campuran asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Sedangkan pada ganda putri, Greysia/Apriyani, melawan wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai.



Source link