Gregoria Sedikit Tegang saat Tampil di Indonesia Masters 2020 : Okezone Sports

0



JAKARTA – Tunggal putri Tanah Air, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku sedikit tegang saat tampil di babak pertama Indonesia Masters 2020. Tepatnya ketika ia tampil di Istora Senayan, Jakarta, untuk menghadapi perwakilan Jepang, yakni Akane Yamaguchi.

Sayangnya, ketegangan yang dirasakan Gregoria itu justru membuat pebulu tangkis andalan Indonesia itu justru langsung gugur di babak pertama. Tepatnya Gregoria kalah dari Yamaguchi setelah bersaing ketat hingga harus melalui rubber game dengan skor 21-12, 15-21, dan 22-24.

Baca Juga: Gregoria Kecewa Gagal Atasi Perlawanan Akane Yamaguchi

Gregoria mengaku ia tegang karena ingin memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia. Tapi bukan berarti ia merasa terbebani. Hanya saja karena ia ingin meraih hasil yang baik itu sebagai salah satu wakil tuan rumah.

“Beban sih tidak, tapi tegang ada. Bawaannya mau ngasih yang terbaik, apalagi didukung langsung (oleh pendukung Indonesia),” terang Gregoria, seperti diwartakan laman resmi PBSI, Kamis (16/1/2020).

Selain tegang, masalah mental juga dirasa Gregoria menjadi faktor kekalahannya dari Yamaguchi. Pebulu tangkis berusia 20 tahun tersebut merasa setiap kali unggul jauh dari Yamaguchi, ia justru bingung harus berbuat apa setetusnya. Ia mengaku terlalu banyak memikirkan sesuatu.

“Memang beberapa kali nyaris menang, mungkin ke mental, saya merasa stuck waktu unggul, terlalu jauh mikirnya, seharusnya berpikir satu-satu dulu,” tutup Gregoria.



Source link