Gasperini Kecewa Atalanta Tersingkir dari Coppa Italia 2019-2020 : Okezone Bola

0



FIRENZE – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, kecewa berat setelah anak asuhnya tersingkir secara dramatis dari Coppa Italia 2019-2020. Kegagalan tersebut membuat La Dea kini fokus pada dua kompetisi tersisa yang diikuti, yakni Liga Italia dan Liga Champions.

Pada babak 16 besar Coppa Italia, Rabu 15 Januari 2020 malam WIB, Atalanta harus bertandang ke Stadion Artemio Franchi untuk meladeni Fiorentina. La Viola unggul cepat di menit 11 lewat rekrutan anyar Patrick Cutrone. Atalanta baru bisa membalas di babak kedua lewat Josip Ilicic.

Baca juga: Fiorentina Menang Dramatis atas Atalanta di 16 Besar Coppa Italia 2019-2020

Tim tamu mendapat angin segar ketika Fiorentina harus bermain dengan 10 orang setelah German Pezzella diusir pada menit 70 dalam keadaan imbang 1-1. Sayangnya, Atalanta justru kebobolan pada menit 84 lewat Pol Lirola. Alhasil, Josip Ilicic dan kolega harus mengubur mimpi di Coppa Italia.

“Sangat mengecewakan tersingkir dari Coppa Italia. Sayangnya, kami tidak mampu mengembalikan energi setelah imbang dengan Inter Milan di liga. Fiorentina sepertinya lebih bernafsu mengejar kemenangan sehingga punya tenaga lebih di pertandingan ini,” papar Gian Piero Gasperini, dikutip dari Football Italia, Kamis (16/1/2020).

“Tujuan kami sekarang adalah mendapat hasil sebagus mungkin di Liga Italia, kemudian apa pun hasil di Liga Champions menjadi penutupnya,” imbuh pelatih berusia 61 tahun itu.

Atalanta memang sebaiknya fokus di dua kompetisi tersebut. Sebab, mereka sedang bersaing ketat dengan AS Roma untuk zona Liga Champions di klasemen Serie A. Kedua kesebelasan memiliki poin yang sama, yakni 35 setelah 19 pertandingan. Sedangkan di Liga Champions, Atalanta wajib melewati hadangan Valencia pada babak 16 besar.



Source link