Fajar Rian Akui Dibuat Kesulitan oleh Ganda Putra Jepang di Babak Pertama : Okezone Sports

0



JAKARTA – Pasangan ganda putra Tanah Air, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dipastikan bakal tampil di babak 16 besar Indonesia Masters 2020 yang berlangsung pada Kamis (16/1/2020). Kepastian itu didapatkan usai mereka mampu mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) di babak pertama pada Rabu 16 Januari 2020.

Kendati bisa lolos, namun Fajar/Rian mengaku sangat kesulitan untuk bisa mengatasi Koga/Saito di laga babak pertama Indonesia Masters 2020 tersebut. Saking sulitnya, pasangan ganda putra unggulan kelima itu harus melalui rubber game untuk bisa menang atas Koga/Saito.

Baca Juga: Fajar/Rian dan Tommy Melaju ke Babak Kedua Indonesia Masters 2020

Kesulitan yang dirasakan Fajar/Rian itu datang dari berbagai faktor, salah satunya dari arah angin di lapangan. Sebab karena angin yang cukup terasa itu, Fajar/Rian jadi gagal memainkan drive-drive dan no lob pendek.

Beruntung pelatih memberikan instruksi agar Fajar/Rian bisa bermain lebih baik lagi di game ketiga sehingga bisa membalikkan keadaan yang ada. Penerapan taktik-taktik untuk menghadapi wakil Jepang tersebut pun berjalan baik dari awal game ketiga hingga pertandingan berakhir.

“Kami kalah angin di game kedua, jadi berat mau main drive dan no lob pendek. Di game ketiga kami fokus di permainan depan net. Instruksi dari pelatih juga sangat berpengaruh sekali, sudah tahu harus incar ke mana,” terang Fajar, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (16/1/2020).

Kini, Fajar/Rian langsung memfokuskan diri untuk mempersiapkan menghadapi laga 16 besar Indonesia Masters 2020. Pada babak kedua itu, Fajar/Rian bakal berhadapan dengan Zhang Nan/Ou Xuan Yi (China) dan akan mencoba untuk meraih kemenangan di laga tersebut.

“Kami mau step by step dulu, nggak mau terlalu kepikiran mau menang, tapi fokus satu-satu dulu,” tutupnya.



Source link