Dukungan Penonton Istora Jadi Faktor Kemenangan Jonatan Christie atas Wang Tzu Wei : Okezone Sports

0



JAKARTA – Jonatan Christie, tampil apik di babak 16 besar ajang Indonesia Masters 2020. Pebulu tangkis unggulan tuan rumah itu menjajaki babak perempatfinal usai menumbangkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei lewat pertarungan dua gim langsung 21-15 dan 21-15.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Jonatan langsung tancap gas sejak awal laga. Jonatan juga menyebut kalau dukungan dari penonton yang memadati Istora menjadi salah satu faktor yang membuatnya berhasil melewati hadangan Wang di babak 16 besar.

Baca juga: Kevin/Marcus dan Jonatan Christie Melesat ke Perempatfinal Indonesia Masters 2020

“Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Saya rasa lawan terpengaruh penonton. Biasanya dia ‘lebih galak’, lebih berani menyerang. Tapi tadi lebih banyak defense, ini kesempatan buat saya menyerang duluan. Dan kalau tegang, defense-nya nggak sebagus biasanya,” ujar Jonatan, melansir dari laman resmi PBSI, Kamis (17/1/2020).

Kemenangan ini sekaligus membuat Jonatan berhasil memperbaiki rekor pertemuannya dengan Wang menjadi 3-6. Pada babak perempatfinal nanti, Jonatan akan menghadapi pebulu tangkis asal Denmark, Anders Antonsen.

Selain Jonatan, Indonesia juga meloloskan satu wakil lainnya di nomor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting. Anthony melangkah ke babak berikutnya usai mengalahkan rekan senegara, Tommy Sugiarto dengan 21-16 dan 21-15.



Source link