Chen Long dan 2 Ganda Putra Andalan Jepang Mundur dari Indonesia Masters 2020 : Okezone Sports

0


JAKARTA – Tunggal putra andalan China, Chen Long, dipastikan mundur dari ajang Indonesia Masters 2020 Super 500. Selain Chen, dua ganda putra andalan Jepang, yakni Yuta Watanabe/ Hiroyuki Endo dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, juga batal berlaga di turnamen bulu tangkis yang bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, mulai 14-19 Januari 2020 tersebut.

Keputusan mundurnya Chen dan dua ganda putra tersebut diumumkan secara resmi oleh Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, @INAbadminton. Meski begitu, belum ada informasi yang menjelaskan alasan dari batal tampilnya pemain-pemain tersebut.

BACA JUGA: Jawara Indonesia Masters 2020 Dinanti Hadiah Besar, Berapa Nominalnya?

Mundurnya Chen sendiri menambah panjang daftar pemain tunggal putra yang batal tampil di ajang Indonesia Masters 2020. Selain Chen, tunggal putra Thailand, Sitthikom Thammasin, juga mundur dari ajang tersebut.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Sebelum keduanya mengumumkan hal ini, tunggal putra nomor satu dunia, yakni Kento Momota, lebih dahulu memutuskan mundur dari Indonesia Masters 2020. Menjaga kesehatan tubuh menjadi alasan utama dari Momota untuk mengurungkan niatnya tampil di Indonesia Masters tahun ini.

Usai tampil di Malaysia Masters 2020 pada pekan lalu, Momota memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, Jepang. Sayangnya, rencana juara dunia 2019 itu diketahui tidak dapat berjalan dengan mulus karena kecelakaan mobil yang menimpa Momota pada pagi hari tadi.

Chen Long

Saat tengah bertolak ke Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, mobil yang ditumpangi Momota bersama tiga stakeholder bulu tangkis lain diketahui mengalami kecelakaan. Akibat kecelakaan ini, Momota sendiri mengalami patah tulang hidung sehingga masih harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Putrajaya.



Source link