Bukan China, KKP Tangkap 3 Kapal Asing Vietnam di Natuna : Okezone Economy

0


JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan berhasil menangkap tiga kapal ikan asing berbendera Vietnam di Laut Natuna Utara.

“Kami telah menangkap tiga kapal asing Vietnam. Di mana proses penangkapan mendapat perlawanan selama empat jam,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan, usai berkunjung ke MNC Media, di Kebon Sirih, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Baca Juga: Tambah 3 Kapal Perang, TNI Patroli 24 Jam di Laut Natuna

Dirinya pun mengapresiasi anak buahnya yang telah berhasil menangkap tiga kapal asing Vietnam.”Kami juga pastikan saat ini tidak ada kapal asing China di Natuna. Nah kalau ada dalam radius mana dan posisi di mana,” ungkap dia.

Kapal Ilegal

Menurut Edhy, pelaku illegal fishing memanfaatkan kondisi Natuna yang saat ini sedang berombak besar. Ini menjadi kesempatan pelaku illegal fishing karena bisa berlayar di Natuna dengan kapal besar yang dimiliki.

Baca Juga: China ‘Wara-wiri’ di Natuna, Ternyata Menyimpan 2 Ikan yang Spesial

“Jadi, saya berharap kita tidak usah terlalu mendramatisir yang ada perairan kita sangat besar. Natuna kan zona tangkap 711 total semuanya sampai Kepulauan Riau sampai ke Batam. Kami juga akan terus mengawasi kawasan tersebut,” kata dia.

(fbn)



Source link