Asabri Bantah Ada Korupsi, Menko Luhut Tunggu Hasil Pemeriksaan : Okezone Economy

0



JAKARTA – Direktur Utama PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Indonesia (Asabri) Sonny Widjaja secara tegas menyangkal segala pemberitaan terkait korupsi yang terjadi pada perusahaannya.

Terkait hal itu, Menteri Kordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Inevstasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, membantah isu Asabri korupsi atau tidak tidak ada masalah. Hanya saja, Luhut lebih menunggu hasil audit pemeriksaan.

Baca Juga: Dirut Asabri: Dana Kelolaan Aman, Tidak Dikorupsi

“Itu (Asabri), kan bisa diperiksa sahamnya, pemainnya bagaimana. Kan tidak bisa lari. Saham itu apa dan pada akhir tahun itu bisa kelihatan. Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo sudah menjelaskan tadi,” ujar dia di kantornya, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga: Erick Thohir: Likuiditas Asabri Aman dan Terjamin

Jadi, lanjut Luhut, hasil audit nanti akan memperlihatkan apakah ada penyelewengan di Asabri atau tidak. Menurutnya, hal yang lebih penting adalah tidak ada yang dirugikan utamanya para prajurit TNI.

“Saya kira kita harus ambil langkah-langkah yang tepat. Apalagi ini prajurit dan Presiden Jokowi komit prajurit itu tidak akan dirugikan,” ungkap dia.

Sebelumnya, Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja mengimbau seluruh pihak yang ingin berbicara soal dugaan korupsi di PT Asabri harus gunakan data dan fakta.

Maka dari itu, Sonny ingin pernyataan-pernyataan yang dilempar ke publik tanpa menggunakan fakta-fakta yang terverfikasi dihentikan, karena akan menimbulkan kegaduhan.

“Kepada pihak-pihak yang ingin berbicara tentang Asabri harap menggunakan data dan fakta yang sudah terverifikasi,” tegasnya.



Source link